Jumat, 23 Januari 2009

update rom rw6828 ke 1.01.03 gagal

aku tgl 10 januari ngupdate rom ipaq rw6828 pake sp34074 dari situs resmi hp di alamat :
http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/SoftwareIndex.jsp?lang=en&cc=us&prodNameId=1839228&prodTypeId=215348&prodSeriesId=1839223&swLang=8&taskId=135&swEnvOID=2067
tetapi saat 90% tiba-tiba error. aku panik dan gelisah karena seharusnya pengupdatean tersebut harusnya suskses seperti yang diberitakan oleh oficial hp. aku coba browsing2 ternyata yang ngalamin begitu banyak sekali, dan boleh dipastikan kesalahan tersebut adalah dari software yang diberikan kepada customer.
ada dari mereka yang harus membawa rw6828 nya ke customer service untuk diperbaiki dan yang lebih parah mereka dimintai biaya untuk perbaikan padalah masih masa garansi. alasan mereka masuk akal juga karena kesalahan ada dipihak customer yang mengupgrade rom dan gagal.
tetapi kalau memang itu kesalahan customer kenapa mesti memberikan keleluasaan file yang salah disitus resmi mereka ???
aku pun sudah coba cari solusi diinternet dan hasilnya nihil, sampai akhirnya hari minggu tangal 13 januari 2007 sekitar pukul 11.56 aku berhasil mendownload rom versi yang lama 1.00.03 dari situs yang sama. aku sudah sangat berharap dan berdoa kepada Allah supaya tidak terjadi error, dan hasilnya …………………..
luar biasa kegembiraan tidak dapat aku sembunyikan, rw6828 ku akhirnya nyala kembali dengan sempurna dan tidak kehilangan duit untuk bayar update dimasa garansi.
smoga ini akan membantu temen-temen semua jika memiliki permasalahan yang sama. selamat mencoba dan jangan takut salah :D

1 komentar:

  1. Assalamualaikum kang..
    saya ecca..salam kenal...
    lg punya masalah yg sama..
    sy update ipaq jadul 6365 sy pake versi 1.11.10 eng, baru jalan 50% dah hang..
    langsung tepar dah nih Ipaq gak bisa load operating systemnya....
    dilayar cuman ada tulisan hpIpaq pocket pc tok..

    Waduh stress berat nih kang...
    Kira2 boleh tahu gak solusinya gimana waktu itu kang ??..karen OS gak jalan otomatis active sync juga gak detect...bisa diguide kang ??
    Bisa diinject ROM liwat jalan lain gak yah ??

    Thanks Sharingnya yah kang...

    Salam buat motornya...hehehehe

    BalasHapus

Komentar selalu terbuka untuk anda